About Me – Tentang Saya – Sobre Mi

421779_4625694926725_141246357_nApa kabar?

Selamat datang di blog baru saya.  Perkenalkan nama saya Bambang Priantono.  Orang-orang yang kenal saya biasanya memanggil saya Nono.  Saya asli Indonesia dan suka sekali menulis di blog. Kecintaan menulis tumbuh sejak pertama kali mengenal blog di tahun 2004. Dari yang tidak bisa menulis panjang lebar, hingga akhirnya berkembang menjadi penulis kecil-kecilan dan berlanjut dengan menaruh minat pada fotografi yang hingga sekarang masih belajaran dan perlu pengembangan terus menerus.

Hidup adalah pembelajaran, dan sepanjang kita bernafas akan terus belajar.

Saya asli Malang, sebuah kota di Jawa Timur, kemudian di kota Semarang, ibukota propinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan Lunpianya selama 4 tahun. Dan kini perjalanan saya berlanjut di Kota Tangerang yang berada di sebelah barat Jakarta. Saya sangat menyukai menulis sampai sering ikut lomba macam-macam dan kadang menulis artikel baik di blog maupun di beberapa media cetak. Disamping itu saya sangat suka fotografi, menyanyi, serta sangat tertarik dengan bahasa serta kebudayaan.  Mengenal budaya lain merupakan kecintaan tersendiri bagi diri saya, kendati tetap lebih mendalami kebudayaan sendiri. Kenapa? Negeri saya sangat kaya dengan budaya yang sangat disayangkan bila tidak dilestarikan oleh anak negerinya sendiri.

Bagi anda semua yang ingin mengenal lebih dekat dengan saya, jangan sungkan-sungkan untuk kontak. Melalui blog ini, mari kita jalin tali silaturahmi demi perdamaian dunia. Kalau bukan kita, siapa lagi?

Salam Hangat,

Bambang Priantono

Singkatnya : Lelaki, Muslim, Warga Indonesia, Suku Jawa

 

IMG_7372

How are you?

Welcome to my new web blog.  I am Bambang Priantono. Most people around me call just Nono…not No-No.  I am original Indonesian and I eagerly love blogging. I started to love writing when I opened my first blog in 2004.  From just short ones until a soo long article, developed into amateur writer and turn into photography loving which I am still learning on it up to now.

Life is learning and during our live, we must learn right?

Originally I am from Malang, a medium-sized city in East Java, Indonesia. But now I am living in Semarang, Central Java’s capital which is well-known on its typical lunpia (popiah). And now I move again to Tangerang, a municipality locates near Jakarta. So love into writing until I follow various writing contests and write occasionally in several media. Besides, I am into photography, singing and all related to language and cultures. Knowing others’ cultures is my passion, but I also learn more about my own culture. Why? My country is very rich in cultures which will be regrettable if we ignore and unwant to preserve it.

For anyone who wants to know me more, please do not be hesitate to contact me. By this blog, I hope we can develop more networking and making friends for world’s peace.

Regards,

Bambang Priantono

In short : Male, Muslim, Indonesian in nationality , Javanese in ethnicity

 

Salut! Ça va?
Je vous souhaite dans mon nouveau site. Tout d’abbord , je me présente, je m’appelle Bambang Priantono, mais mes amis et ma famille m’appellent seulement…Nono. Je suis Indonésien et aime d’ecrir le blog. Ma passion en ecrir a déjà existé depuis  je connais blogging en 2004. De court écriture jusqu’un écrivain, et ça continuer a photographie. Mais, je suis en train d’apprendre et perfectionner.

La vie est savoir, quand nous sommes vivant.

Je viens de Malang, une ville au province de Java Orientale. Pour plus de 4 ans, j’habitais au Semarang qui est fameux pour cette Lunpia. Mais ma journée avait continue au Tangerang, au ouest de Jakarta. J’aime d’ecrire beaucoup et Je suive des competitions. A quelquefois, j’ecris des articles aux blogs et autres media. Et aussi, j’aime de photographie, chanter, linguistique et culture. Connaisser autres cultures est ma passion bien que j’aime des cultures de mon pays aussi. C’est pourquoi? Mon pays est riche, riche des cultures. Il y a culture traditionnelle varié qui violent d’être protégé.

Si vous voulez me connaitre en plus, ne hésitez pas de contacter. Par ce blog, conaissons-nous pour la paix du monde. Ce pour nous-même, n’est ce pas?

Amities

Bambang Priantono

En court : Je suis un homme, musulman, Indonesien, Javanais.

 

(Will be presented in other languages soon, no google transtool)

Advertisements

172 Comments Add yours

  1. dyna says:

    salam kenal pak bambang, saya membutuhkan info tentang beberapa artikel anda, antara lain warag ngendok, topeng monyet, wedang jun, alangkah baiknya bila saya bisa mengcontak langsung bapak, supaya segala pertanyaan saya dapat terjawab dengan jelas. saya menunggu balasan dari bapak, terima kasih

    1. Boleh saja kalau anda hendak mengajukan pertanyaan seputar itu. Anda bisa hubungi saya sementara ini via e-mail : bambangpriantono_baru@yahoo.co.id

      Salam kenal juga dari saya.

  2. Salam kenal mas, kesan pertama menapaki blog ini, rasanya diantar memasuki kekayaan Indonesia 🙂 Izinkan saya terus mampir mas 🙂

    1. Haloo, salam kenal juga. Saya juga seneng kok bisa dimampiri sampeyan..hehehehe.

      Silakan mampir, meski kadang saya gak ada ditempat. 🙂

      1. Siap komandan, tak apa sampean tak di tempat asal ada jejak membekas sudah cuku 😀

      2. Hehehehe…baiklah. Saya intip tempat anda dulu kalau begitu.

  3. Hello!
    Thank you for following my blog. I know how many interesting blogs are out there and feel honored that you picked mine to follow. I hope my stories entertain and inform and my photos bring you joy and wonderment.
    I travel mostly local but try to always find interesting places. I have lived in several different places and dig through my archives of photos to bring glimpses into places I have been. Sometimes I post a recipe because food tells a lot about culture.
    I am not a professional photographer, so my photos are sometimes a little fuzzy and there are telephone poles and wires and other things along with what I was photographing. The older photos are 35mm, the newer are point and shoot digital and a few are Samsung Smartphone.
    I am new to blogging so if you have any advice or critique please drop me a comment.
    Thank you again for following and to quote Mark Twain: “Travel is fatal to prejudice, bigotry, and narrow-mindedness.” – Mark Twain
    Iris the Wanderer

  4. p4ry4nto says:

    salam kenal om, saya juga tinggal ditangerang..baru mulai belajar ngeblog dan photografi…

    1. Salam kenal juga, Tangerangnya dimana?

      1. p4ry4nto says:

        sangiang om…

  5. ysalma says:

    Indonesia memang kaya budaya dan tentunya bahasa daerah juga.
    Salam Indonesia 🙂

    1. Sudah barang tentu. Itu harus dilestarikan.

  6. I.S. Siregar says:

    kesan pertama berkunjung ke blog ini saya merasakan aura ke-Indonesia-an yang begitu kental. Luar biasa, keep going mas Nono. 😀

    1. Terima kasih, saling belajar saja. 😀

  7. salam kenal mas Bambang? senang sekali saya bisa membaca blog Mas Bambang. Saya juga sangat tertarik dengan bahasa dan kebudayaan yang ada di Indonesia…

    1. Wow….salam kenal juga ya.
      Saya cuma bisa begini untuk saat ini. Semoga berkenan ya.:)

      1. iya mas, sama2. Artikel2’y enak dibaca he

      2. Masih artikel sederhana semua kok…tapi terima kasih atas perhatiannya 🙂

  8. prih says:

    Salam kenal Mas Bambang, menuju blog elok ini diantar mesin pencari ‘candi ngempon’. Izin ikutan belajar di blog ini ya. Salam

    1. Salam kenal juga ya…semoga bermanfaat

      🙂

  9. fatimarahmah says:

    I love the way you write! 🙂
    I think it’s good for us, Indonesian people, to bring our opinion in English. There’s a lot a good things to share the world about the beauty of our country. I hope I can be a good writer just like you! Waiting for your new post 🙂

    1. Thank you very much.
      I just consider myself as learner because all need to be learnt and I also still look for inspiration from others. Maybe it could be from you 🙂

  10. Salam kenas Mas Nono… nemu blog ini, baca beberapa post, asik dan keren buat dibaca. Bisa bahasa Perancis juga… hebat.

    1. Halo juga Mas Amin, terima kasih sudah mampir-mampir. Cuma segitu aja kok, saya juga masih belajar banyak 🙂

  11. Afta Abidin says:

    Blognya Indonesia banget mas, tapi kualitas dunia haha. Harus sering-sering kesini nih, kalau mau lebih mengenal budaya bangsa sendiri. Terus menulis yah mas tentang Indonesia, supaya lebih banyak anak muda yg terinspirasi. 🙂

    1. Terima kasih banyak atas apresiasinya. Saya masih belajar kok. Cuma bisa dg cara ini. Hehe

  12. gfchopstix says:

    Hi Nono, thanks for liking my post. The header on your blog is fascinating.

  13. stacia bernadette says:

    Siang mas Nono, apa mas juga mengkoleksi barang-barang ataupun dokumen indonesia jaman dulu?

  14. Amelya Tica says:

    hallo mister 😀 masih ingat dengan saya? 😀

  15. Nafeiza Ayu says:

    Salam kenal kak. Blognya sangat keren dan penuh inspirasi 🙂

    1. Salam kenal juga, terima kasih atas kunjungannya ya. Semoga betah…hehehe..

  16. Kally says:

    To show appreciation and the love of your creativity, I have nominate you for an award. You are under no obligation to accept however, if you do, I’ll be super happy! Catch it here: http://middleme.net/2015/11/04/the-blogger-recognition-award-by-two-wonderful-people/

  17. vinnieh says:

    I really like your blog man.

  18. I think it’s good to write in two or more languages in order to make foreign people easy to understand our article…salam

  19. Kah Choon says:

    Congratulations, I’ve nominated you for the Real Neat Blog Award, check this out: https://kahchoonblog.wordpress.com/2016/02/20/real-neat-blog-award/

  20. I cannot speak a word in Indonesian, but Im learning some like Kirim and Komentar 😀

    1. Hahahaa..let me know if you wanna learn it.

      1. A new objective for the next year! Could be fun!

  21. Vrigo says:

    Salam kenal mas hehe, btw artikelnya kece-kece nih hehehe, berkarya terus bang!

    1. Terima kasih banyak. Saya sudah lama nggak nulis dan baru ini aktif lagi 🙂 Salam kenal ya.

  22. salam kenal Bapak Bambang, Ana Wahyu Wong Lumajang Jatim , Omahku cedak Ngalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s