Bi-Lingual Poem of The Week : Tanpa Gawai diantara Kita – Without Gadget among us


Bahasa Indonesia

Aku ingin berbincang denganmu
Membicarakan indahnya dunia
Bercanda ria sambil minum kopi bersama
Tertawa bersama, tanpa beban
Menguntai kisah dan asa
Bertatap muka, sirobok mata
Menikmati hari yang silih berganti
Makan dengan akrab
Aku ingin berbincang denganmu
Apa adanya saja
Tanpa perlu gawai diantara kita
Tinggalkan saja gawai kita sejenak
Untuk merasai indahnya hidup
Tanpa teknologi
Pendekat yang jauh
Penjauh yang dekat

 

English

I want to talk to you
Chatting about the world’s beauty
Having a lovely kidding while enjoying our coffee
Laughing together as if there’s none of problems
Connecting all histories and expectations
Having eyes to eyes, keeping contact
Enjoying the changing day
Enjoying our meal lively
I want to talk to you
Just the way we are
No need gadget among us
Just stay away our gadget for a moment
For enjoying our beatiful life
Without technology
Farther to closer
Closer to farther

10 Comments Add yours

  1. niprita says:

    Tertarik sama kata gawai di judulnya… Saya tergelitik ngecek di KBBI, memang sesuai sama arti gadget.Terima kasih kosakata barunya Mas Bambang ^^
    Nb: dari blog ini saya juga banyak tau beberapa kosakata Indonesia yang asing sebelumnya, seperti tempah.

    1. Saya juga ngehnya ketika mulai dipopulerin…sayangnya Gawai hanya di bahasa resmi dan nyastra, sementara untuk bahasa sehari2 gadget lebih disukai. Hehehehe..

      1. niprita says:

        Mas Bambang sendiri dapat kosakata-kosakata yang ‘gak umum’ gitu dari mana? Mau juga dong belajar, saya tertarik populerin bahasa Indonesia. Di kalangan kami (anak SMA) bahasa Inggris masih lebih disukai dan banyak dari kami yang tidak bisa meng-indonesiakan banyak istilah Inggris.

      2. Saya dapatnya sih dari macem2 sumber. Ada yang pernah diberitakan di TV (program bahasa Indonesia di TVRI), terus juga ada yg mencari2 istilah2 lama yang dihidupkan lagi.
        Kata Gawai sendiri saya malah dapet dari suatu program pelajaran bahasa Indonesia di TVRI pas iseng2 nonton.

      3. niprita says:

        Oh TV, saya kira bacaan buku/website. Sayang sekali saya jarang nonton TV, apalagi TVRI. Saya udah apatis duluan terhadap TVRI, udah berpikir kalo program yang mereka putar jadul. Tapi kalau ada program semacam itu di TVRI, saya mau banget nonton

      4. Ada, cuma sudah lupa jam berapanya. Karena dulu setiap Jumat jam 19.30 WIB. ENtah sekarang..

  2. anja says:

    Really nice written! :))

  3. Bener-bener baru tahu ada kata “gawai” 😀
    Sungguh ilmu baru 🙂

    1. Sama…saya juga dapet banyak kata-kata baru neh.

Leave a Reply

