(Catatan Harian) : Lebih DwiBahasa


Lebih DwiBahasa?
Mengapa tidak Bilingual saja biar lebih enak?
Ya itu soal selera saja sih..sama seperti kita kalau berbahasa. Bahasa itu sendiri bersifat sangat dinamis dan mudah berubah seiring waktu, tempat, juga komunitasnya. Pastinya kita takkan selamanya menggunakan satu ragam bukan? Sebagai sarana bertalimarga (berkomunikasi), bahasa menyalurkan apa yang kita pikir, rasa, bayang dan kehendaki kepada lawan bicaranya.

Berada dirumah baru, rasanya juga perlu penyesuaian disana-sini. Berpindah dari lapak lama menuju yang barupun memerlukan tahapan. Tahapan yang tidak gampang. Memulai yang baru, dan dari awal mula kembali. Rasanya memang sulit, tapi setelah lama dijalani, rasanya semakin lama saya semakin menyukai tempat ini.

Hingga akhirnya saya lebih condong menggunakan dua bahasa dalam blog ini. Meskipun kadang tidak 100 persen, tapi saya cuma berusaha untuk berbagi. Kenapa dua bahasa? karena sayapun tidak cuma ingin punya kolega atau rekanan dari Indonesia belaka, kalau bisa juga dari mancanegara. Memang soal peringkat segala macam itu hanya soal waktu. Tidak perlu dirisaukan apalagi sampai galau tidak mau makan dan minum, toh jika kita rajin lama-lama juga akan dikenal (ciahaha).

Dan tidak terasa saya juga suka ikutan weekly photo challenge yang diadakan sebuah grup disini. Tiap pekan temanya berbeda, dan dari situ saya malah bertambah kenalan dari mana-mana, meskipun belum sempat berkomunikasi secara langsung. Mungkin nanti perlu saya sediakan sedikit waktu untuk bertalimarga agar bisa kian akrab. Memang saat ini saya sedang mengisolasi diri dulu dari satunya, tapi disini tidak demikian.

DwiBahasa akan coba saya lakukan dengan konsisten, dan semoga nantinya kedwibahasaan ini akan membawa manfaat juga (sementara masih belum sedia posting dua bahasa sekaligus).

Salam ngeblog dan disinilah saya tiba-tiba merasa menjadi blogger sebenarnya!

Salam hangat

Bambang priantono

20 Februari 2013

Advertisements

6 Comments Add yours

  1. JNYnita says:

    Aku ngerasain sepinya pindahan blog baru Mas,, alamat jnynita baru aktif bulan agustus tahun lalu dan sepiiii buanget, akhirnya mulai bersosialisasi deh, jd lumayan.
    aku baru tau ranking2an itu bulan Desember’12, hahaha.. selama ini cuma bingung aja klo ada yang ngepost galau ttg ranking..
    Aku sempet kepikiran mulai bikin post dalam bahasa inggris juga Mas, bukan krn pengen go internasional, tp karena mamaku beberapa hari lalu ngaku buka2 blogku.. -____-

    1. Hehehehehehe…gitu ya ceritanya

  2. itu WPC tiap pekan apa tiap bulan sih? kalu daku perhatiin bahasanya weekly, tapi eventnya sampe sebulan kan?

    1. Terus menerus Mbak

      Weekly itu maksudnya seminggu sekali ganti tema

  3. Ojrak says:

    Eciee istilahnya ‘bertalimarga’ keren amat hahaha apa saya aja yang udik ya baru denger ini hehehe

    1. Itu bahasa lama kok….sekalian dipake hehehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s