(Catatan Harian) : Antara Facebook dan WordPress


Tak terasa sudah cukup lama saya mengenal yang namanya Facebook dan sekaligus masih nubitol di dunia WordPress. Facebook sendiri sudah saya ketahui sejak 2008 dan pernah selama 6 bulan saya matisurikan karena sesuatu dan lain hal. Di Facebook banyak sekali hal yang saya peroleh, baik kawan baru maupun kawan lama yang menghilang kemudian berjumpa kembali.

Nah, lantas ketika saya berkenalan dengan WordPress ini awalnya juga masih dalam fase galau, galau karena isu dihapusnya fitur blog yang ada di jejaring tercinta dimana saya mendapatkan banyak teman, ilmu dan sekaligus dapat ikut aneka lomba didalamnya. Awal mulanya saya masih enggan untuk menulis atau posting apapun, Bulan Juni/Juli 2012 masih sedikit sekali postingnya. Namun lama kelamaan kok saya mulai suka ngeblog disini meskipun harus mulai dari awal mula kembali. Bahkan perlahan saya mulai meng-inggris-kan beberapa artikel dan foto-foto sehingga mudah dibaca dan menambah kenalan dari berbagai penjuru dunia.

Saya tahu kalau tulisan ini sangat dangkal. Karena saat ini saya belum dapat berpikir dalam dan ilmiah seperti dulu tatkala masih sangat aktif di jaringan sosial satunya. Untuk cerpen pun saya hanya tampilkan edisi lama yang dibuat saat otak saya sedang ‘gila-gila’nya. Saat ini banyak hal baru yang saya dapat, terutama di tempat kerja baru. Metode baru, suasana baru dan semua yang baru-baru saya dapat disini. Di tempat baru ini saya membuka wawasan lagi dan meninjau ulang apa yang sudah saya lakukan selama ini. Jadi mungkin untuk saat ini saya kurang aktif dan berpikir mendalam seperti biasa, karena masih terpecah dengan kegiatan demi kegiatan itu.

Sementara di Facebook saya putuskan tidak membukanya terlebih dahulu. Bila ada yang baru toh asalnya dari WP ini. Melihat foto teman-teman yang sukses jujur saja membuat saya kadang merasa sangat kecil dan rendah diri, termasuk aneka status yang bagi saya-maaf-kesannya gimana gitu (maaf kalau salah karena ini mungkin cuma perasaan saya saja), bahkan saya sempat dilanda sindroma tidak puas dengan kehidupan saya saat ini. Sehingga rasa drop saya rasakan…dan salah satu penyebabnya saya rasa adalah terlalu sering membuka facebook ini (ini pendapat pribadi ya).

Setidaknya, untuk beberapa waktu ini saya coba lebih aktif mengolah opini dan berbagi di sini terlebih dahulu. Berlatih lagi untuk berpikir dan menulis analisis mendalam seperti dulu serta berhenti mengeluhkan apapun, termasuk tidak membaca status-status yang membuat drop sementara ini.

Yang saya harus bangkitkan lagi adalah percaya diri saya dulu. Saya berbeda dengan orang lain, dan kebahagiaan setiap orang berbeda-beda. Bila ada link-link yang masuk di wall saya berarti saya sedang aktif-aktifnya di WordPress ini. Semoga jika sudah lebih baik saya bisa balik ke facebook dengan perasaan TIDAK RENDAH DIRI lagi.

Sukses itu hak setiap orang dan garisnya berbeda pula, maka saya berusaha dengan berjuang dulu disini.

Salam hangat

Bambang Priantono

18 Februari 2013

26 Komentar

Filed under Catatan, Kisah, Opini

26 responses to “(Catatan Harian) : Antara Facebook dan WordPress

  1. Sungguh sikap yang bijak menurutku.

    Oiya, selamat ya atas kenaikan kelas page rank-nya di kampung baru ini.

  2. ow ow ow ada yg lagi galaw makanya ninggalin FB dulu .
    cepet pulih ya hatinya cak🙂

  3. empi gimana? udah nyaman ngewipi ya..

  4. Lho cak ..wis pindah gawean nengendi saiki?

  5. fauziyah junid

    sukses terus…

  6. kegusur MP emang bikin patah hati *loh..

    saia juga belum nemu ‘soul’ nulis kek dulu.. *haiyah.. hihi

    etapi cak nono tulisannya dah mulai kek ‘biasanya’ di MP loh.. manteb

  7. Sama Cak, sekarang saya pun mulai kerasan di sini, sepertinya ini tempat yang akan mengulang keceriaan kita semua lagi, semoga ya. Aamiin ^_^

  8. Fiuuuh, ternyata begitu ceritanya

  9. Halah, saya sih dari dulu memang ogah ngefbi dan sampai sekarang memang masih aja miara rumah empi saya.😀

  10. fauziyah junid

    nyaman sih..berada di wordpress..hehe..

  11. udah betah kan di wordpress? ihik.. ihik…
    aku jg udah lama gak buka FB mas.. males.. males kepoin orang lain, males jd bandingin diri kita dengan mereka…
    bagiku, life is not a race.. bukan utk balapan, bukan untuk tanding2an, tp life si a journey, jadi nikmatilah perjalanannya…🙂

Tinggalkan Balasan

