(Bilingual Flash Fiction) : PENYATUAN WAKTU/TIME UNIFICATION


Semarang
Pukul 06.00 Waktu Indonesia…..Lastri terbangun dari tidurnya dan berteriak : “Tidak! Aku terlambat!” sambil meloncat dari tempat tidur dan lekas-lekas menuju kamar mandi. Tapi ternyata luar masih gelap. Lastri kebingungan sendiri. “Kok masih kayak jam 5 ya?”

Jayapura, Papua
Pukul 06.00 Waktu Indonesia. Robertapun siap-siap berangkat ke kantornya. Dia sudah rapi dan cantik. Saat dia keluar rumah. Diapun kebingungan…”E, kenapa macam su jam 7 e?” Robertapun hanya melongok jamnya dan membandingkannya dengan luar sana. Sudah terang benderang

Dua wilayah waktu Indonesia kebingungan.

English :
Semarang 6 a.m Indonesian Time, Lastri wakes up and screams “No! I am late!” while jumps from her bed and runs into bathroom. But then, the outside is still dark. Lastri gets confused “It’s like 5 a.m, isn’t it?

Jayapura, 6 a.m Indonesian Time. Roberta has already been ready to go work. She’s tidy and chic. When she walks out, she’s also confused. “It’s like 7 a.m?” She compares her clock with outside. That’s very bright.

Two Indonesian time zones are dizzy.

Bambang Priantono
4 Februari 2013

Advertisements

16 Comments Add yours

  1. fauziyah junid says:

    SUDAH DIBATALKAN ATAU TETAP AKAN DITERUSKAN…

    1. ALHAMDULILLAH SUDAH DIBATALKAN. INI HANYA PEMFIKSIAN BILA BENAR-BENAR TERJADI

  2. Kenapa dibatalkan mas ?

    1. Banyak yang tidak setuju dan sosialisasinya juga dianggap terlalu tergesa-gesa

  3. Fachri reza says:

    Untung Rumahku sudah di Stel GMT+8 Om mangkane Terbiasa

      1. reza says:

        wlopun tinggale ndek wib

  4. ryan says:

    ooo ini menanggapi penetapan jam bersama itu ya mas. kepikiran aja nih sampe bikin FF.

    1. Hehehehe..iya, sebel soalnya.

      1. ryan says:

        tapi memang membingungkan sih kalau sampai benar2 diterapkan. 🙂

      2. Kita kan beda sama negara lain yg menyamakan semua daerah waktunya. Alesan demi efisiensi saham itu kukira mengada-ada.

      3. ryan says:

        hehehe.
        kalau mang jelas aturan mainnya sih gpp mas. tapi kan kmrn sempat tidak jelas tuh. yang ada semua jadi bingung aja

      4. Nah, atau karena tidak tahu cara menyampaikan yg baik dan benar ya?

      5. ryan says:

        kayaknya tidak tahu cara kali ya.

      6. Keburu2 gara2 nurutin nafsu kapital. Hehehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s